30 Desember 2012

Cerita santri



Ramadhan telah tiba

Saat ramadhan telah tiba aku berniat untuk puasa penuh. Aku merasa sangat senan. Semua orang islam melaksankan puasa dibulan ramadhan. Orang puasa tidak boleh makan dan minum dan tidak boleh marah dari terbit fajar hingga matahari terbenam. Di bulan puasa ku akan melakukan sholat terawih.  Biasanya, saya sholat terawih di Prama bersama ustad dan ustadzah. Setelah sholat terawih biasanya aku mendapat jaburan.
Pada  pagi hari aku bangun untuk sahur bersama keluarga, aku membantu ibu untuk menyiapkan makanan untuk sahur. Setelah selasai sahur aku, mendengar azan subuh dan aku langsung sholat subuh bersama keluarga. Dan menahan makan, minum, dan menahan emosi sampai tergelamnya matahari.
Saat buka puasa keluargaku berkumpul untuk buka. Ibupun menyiapkan hidangannya. Sebelum berbuka harus mencuci  tangan sampai bersih dan berdoa sebelum buka puasa. Aku merasa senang  karena aku puasa dihari pertama bulan ramadhan dan akan aku teruskan berpuasa satu bulan penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar